Tampilan Desktop

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konawe Janji Bedah 25 Rumah Veteran
55 Dibaca

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konawe Janji Bedah  25 Rumah Veteran

HARI PAHLAWAN – Wakil Bupati Konawe, Parinringi saat memberikan bantuan paket sembako terhadap perwakilan veteran di Kabupaten Konawe. Selain bantuan sembako, Pemda Konawe juga berjanji akan memberikan 25 bantuan bedah rumah, Kamis (10/11/2016). (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan  memberikan bantuan bedah rumah untuk 25 orang veteran yang ada di daerah penghasil beras terbesar di Sultra.

Janji itu disampaikan oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi saat bertatap muka dengan pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di pendopo Kantor Bupati Konawe.

Parinringi menjelaskan Pemda Konawe selama ini tidak tutup mata terhadap keberadaan para mantan pejuang ini. Sebab dirinya mengklaim jika setiap peringatan hari pahlawan, Pemda Konawe selalu memberikan bantuan-bantuan dalam bentuk materil, meskipun dalam jumlah sedikit.

“Pemda Konawe melalui Dinas Sosial sebagai lieading sektor akan memberikan bantuan bendah rumah sebanyak 25 paket khusus untuk para veteran yang ada di Konawe. Semoga ini bisa membantu memperbaiki kesejahteraan para veteran,” Kata mantan Kabag Pembangunan Konawe itu, Kamis (10/11/2016)

Untuk program baru kedepannya, Parinringi berjanji akan memberikan perhatian khusus terhadap anak cucu para veteran. Mereka yang dianggap punya pontensi yang baik untuk kemajuan Konawe, akan dilibatkan dalam pemerintahan.

Dilain pihak, salah seorang veteran Husen mengaku sudah mengusul beberapa hal ke Pemda Konawe untuk bahan pertimbangan. seperti bantuan bedah rumah bagi para veteran yang masih hidup bahkan yang sudah meninggal dunia.

“Untuk di Konawe sendiri setidaknya ada 46 veteran Konawe yang tersisa dan butuh sentuhan kesejahteraan,” imbuhnya

Usai berdialog dengan veteran, Pemda Konawe juga memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada empat orang perwakilan veteran. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor  :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com