Tampilan Desktop

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konut Gelar Napak Tilas
131 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Jelang peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11/2016) pekan depan, pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menggelar kegiatan Nafak Tilas. Acara tersebut akan dilaksanakan mulai Selasa (8/10/2016), bertempat di Kelurahan Tadoloiyo Kecamatan Oheo.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga ketua umum panitia Napak Tilas, Martaya mengatakan, kegiatan di Kecamatan Oheo merupakan star awal untuk gerak jalan Napak Tilas dan akan berhenti dalam jarak setiap lima kilometer.

Selain itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan acara bakti sosial, berupa sunatan massal, pemasangan KB, dan penanaman pohon. Setelah itu pada malamnya, akan berhenti di Kelurahan Asera Kecamatan Asera.

“Di Asera kita melakukan kegiatan lomba seperti pidato bahasa Inggris tingkat SD, SMP dan SMA,” kata Martaya, Rabu (2/11/2016).

Mantan kadis kesehatan menambahkan, perjalanan akan dilanjutkan hingga di Kelurahan Molawe Kecamatan Molawe, lokasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan dengan melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kepolisian, seluruh SKPD, camat dan kepala desa.

“Setelah upacara kita lanjutkan tabur bunga di laut Molawe. Dan TNI Angkatan Laut (AL) akan mengirimkan satu kapal perangnya dalam acara nanti, yang berlabuh di dermaga Molawe,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com