Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konut Salurkan Bantuan di Desa Watu Wula

0
Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konut Salurkan Bantuan di Desa Watu Wula
UPACARA HARI PAHLAWAN - Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut, Raup saat memimpin upacar Hari Pahlwan 10 November dan penyaluran bantuan kepada masyarakat Kecamatan Lembo.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konut Salurkan Bantuan di Desa Watu WulaUPACARA HARI PAHLAWAN – Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut, Raup saat memimpin upacar Hari Pahlwan 10 November dan penyaluran bantuan kepada masyarakat Kecamatan Lembo.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan berbagai bantuan fasilitas dan pelayanan gratis.

Di antaranya, pembenahan rumah 54 kepala keluarga (KK), santunan kepada veteran, pembagian makanan sehat kepada anak sekolah, pelayanan kesehatan dan pemasangan implan gratis, pembagian fasilitas olahraga serta perekaman KTP elektronik, kartu keluarga dan akta kelahiran gratis.

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konut Salurkan Bantuan di Desa Watu WulaBantuan itu diberikan kepada masyarakat Desa Watu Wula Kecamatan Lembo. Kegiatan ini disingkronisasikan dengan program Jumat Barokah Pemda Konut, Jumat (10/11/2017).

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, memperingati Hari Pahlawan jangan hanya dijadikan sebagai simbol untuk menggurkan kewajiban, akan tetapi dimaknai dan dikemas dalam bentuk tindakan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Diungkapkan, makna perjuangan tidak hanya dalam bentuk peperangan melawan musuh. Tapi sifat, perilaku dan semangat kerja dengan integritas tinggi juga menjadi kunci sebuah kemenangan untuk memberikan kemerdakaan serta menciptakan generasi penerus yang memiliki jiwa pejuang.

“Peringatan Hari Pahlawan ini menjadi tugas kita semua untuk terus bekerja membangun Konut yang kita cintai ini. Saya dan pak wakil bupati tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dan doa dari masyarakat Konut,” kata Ruksamin dalam sambutannya saat memimpin upacara Hari Pahlawan di halaman SDN Watu Wula.

Ruksamin juga menghimbau masyarakat Konut untuk menghilangkan perselisihan dan selalu bersatu dalam sebagaimana tujuan para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini.

Upacara Hari Pahlawan ini juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Konut, seluruh kepala SKPD Konut, pemerintah kecamatan dan desa Lembo. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here