Peringati Hari Pahlawan, Sekda: Kita Harus Berperan Aktif Melindungi NKRI

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017) di Lapangan Kantor Gubernur Sultra.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas mengatakan, pelaksanaan upacara ini digelar di 3 tempat. Selain di kantor gubernur, pelaksanaan upacara juga dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) oleh Danrem 143 HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar dan di Pelabuhan TNI AL oleh Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu dalam sambutannya mengatakan, makna utama yang harus dicapai dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ini adalah bagaimana memberikan semangat dan gambaran kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berperan aktif melindungi NKRI dari sejumlah permasalahan sosial, politik, budaya, ekonomi, hukum dan lain sebagainya.

Selain itu, untuk para abdi negara baik jajaran ASN, TNI/Polri dan instansi serta lembaga negara lainnya agar meningkatkan pengabdiannya kepada negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Ya kita PNS harus benar mengabdikan diri kita untuk negara dan masyrakat, begitu pula TNI/Polri. Dan pesan pemerintah pusat negara kuat karena kita utuh dan tidak terpecah, melalui kenangan perjuangan para pahlawan kita saat membela kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Upacara Hari Pahlawan ini dihadiri oleh sejumlah veteran Sultra, TNI/Polri, jajaran SKPD Sultra, perwakilan instansi lembaga vertikal, jajaran pimpinan dan anggota DPRD Sultra, dan pelajar SMA/SMK. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here