Tampilan Desktop



Peringati Hari Sampah, Pemda Konut Kumpulkan 3 Ton Sampah
135 Dibaca

Peringati Hari Sampah, Pemda Konut Kumpulkan 3 Ton Sampah

PEMBERSIHAN SAMPAH – Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut Martha melakukan pembersihan sampah di pantai taipa dalam rangka mempringati hari sampah nasional, yang diikuti langsung oleh Kepala SKPD Konut, jajaran ASN Konut, Unsur pimpinan TNI, Polri wilayah Konut, dan Mahasiswa FKM UHO.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati hari sampah. Dalam kegiatan nasional yang dilaksanakan di pantai Taipa Kecamatan Sawa, Sabtu (25/2/2017), Pemda berhasil mengumpulkan 3 ton sampah.

Bupati Konut Ruksami yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, mempringati hari sampah adalah wujud untuk menerapkan pola hidup sehat dan memberikan efek pembangunan mulai dari sumber daya manusia (SDM) sampai pembangunan kabupaten menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini membuktikan betapa cintanya kita kepada Konawe Utara. Kenapa saya arahkan kesini, sadar tidak sadar ini adalah aset dan modal yang harus kita rawat dan jaga karena begitu banyak masyarkat kita yang menggantungkan hidupnya disini. Dan saya harap bukan disini saja tapi seluruh wilayah Konut,” kata Ruksamin dalam sambutannya usai melakukan pembersihan sampah.

hari_sampah1Dirinya mengungkapkan, sampah merupakan suatu benda yang menjijikkan. Namun, jika dimanfaatkan dan diolah bisa menjadi salah satu sumber penyambung hidup.

“Konut telah dinominasikan oleh kementerian desa menjadi salah satu daerah yanng berhasil membangun mulai dari desa hingga ketingkat atas dan akan dibuatkan film dokumenternya. Ini ada bentuk upaya kita memberikan kesejahteraan yang beradap kepada seluruh masyarakat Konut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan pengendalian hidup daerah (Bapedalda) Konut, Basrudin menuturkan, pelaksanaan pengelolaan sampah tersebut dilakukan secara terintegritas mulai dari sungai, pinggir pantai hingga laut dengan melakukan pemberishan sepanjang 1,5 kilo meter.

Untuk di ketahui dalam kegiatan tersebut melibatkan langsung seluruh Kepala SKPD konut, unsur pimpinan TNI, Polri wilayah Konut, Kepala Kecamatan dan Desa Wilayah Konut jajaran ASN Konut, petugas Kesehatan Konut, dan Mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat (FKM) UHO. (B)

 

Repoter: Jefri Ipnu
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free