Tampilan Desktop

Peringati HKN, Dinkes Koltim Gelar Berbagai Kegiatan
108 Dibaca

Peringati HKN, Dinkes Koltim Gelar Berbagai Kegiatan

JALAN SEHAT – Bupati Koltim Tony Herbiansyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Surya Hutapea, Wakil Bupati Andi Merya Nur mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52. Jalan sehat ini dimulai dari SDN 1 Poni-Poniki dan finish di lapangan sepak bola Latomoro Kecamatan Tirawuta. (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2016 yang jatuh setiap 12 November, Dinas Kesehatan Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai kegiatan, seperti jalan sehat dan sunatan massal, Kamis (3/11/2016). HKN kali ini mengambil tema “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”.

Kepala Dinas Kesehatan Koltim Ulfa Wati bersama Bupati Koltim Tony Herbiansyah, Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Surya Hutapea, dan Wakil Bupati Andi Merya Nur beserta sejumlah SKPD dan masyarakat setempat mengikuti jalan sehat yang dimulai dari SDN 1 Poni-Poniki menuju ke lapangan sepak bola Latomoro, Rate-Rate.

Ushari_kesehatan1ai jalan sehat, peserta langsung melaksanakan senam jantung sehat begitu tiba di lapangan Latomoro. Selanjutnya dilakukan pengundian door prize kemudian sunatan massal di Puskesmas Tirawuta yang diikuti puluhan anak.

Dalam sambutanya, Bupati Tony menyampaikan kepada seluruh masyarakat Koltim pentingnya olahraga untuk hidup sehat. “Olahraga sangat penting. Melalui kesempatan ini, saya mau mengajak semua masyarakat Koltim agar belajar hidup sehat,” ajak Tony.

Perilaku hidup sehat, lanjut dia, memang sangat penting dan perlu. Begitu pula dengan kebersihan hendaknya dijaga sehingga mampu dikenalkan di usia dini.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mampu berwawasan cerdas dalam hal hidup sehat dan utamanya berolahraga dan juga menjaga kebersihan. Baik dalam diri kita dan lingkungan,” harapnya.

Tony juga menghimbau kepada semua masyarakat, baik dari kalangan SKPD, camat, lurah, desa agar setiap Jumat pagi melaksanakan senam pagi secara rutin.

hari_kesehatan2

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Koltim Ulfa Wati mengatakan, kegiatan tersebut selain menyambut HKN ke-52 juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat.

“Hidup sehat sangat penting, sayangi kesehatan saat ini juga karena kesehatan itu mahal,” ungkap Ulfa Wati. (C)

 

Reporter: Jaspin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com