Peringati HUT Brimob, Kapolda dan Bupati Bombana Gelar Napak Tilas

1
Peringati HUT Brimob, Kapolda dan Bupati Bombana Gelar Napak Tilas
HUT BRIMOB - Kapolda Sultra dan jajarannya bersama Bupati Bombana menggelar Napak Tilas dengan berjalan kaki menempuh jarak 2 kilometer dimulai dari pertigaan Lameroro menuju Mapolres Bombana, Jumat (3/11/2017). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Brimob pada 14.Movember mendatamg. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

Peringati HUT Brimob, Kapolda dan Bupati Bombana Gelar Napak Tilas HUT BRIMOB – Kapolda Sultra dan jajarannya bersama Bupati Bombana menggelar Napak Tilas dengan berjalan kaki menempuh jarak 2 kilometer dimulai dari pertigaan Lameroro menuju Mapolres Bombana, Jumat (3/11/2017). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Brimob pada 14.Movember mendatamg. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Polisi. Andap Budhy Revianto memberi apresiasi kepada jajarannya yang telah mengemas kegiatan Napak Tilas menjadi lebih sempurna. Hal itu berkat kerja keras dari Satuan Brimob Sultra bekerjasama dengan Polres Bombana dalam memaksimalkan kegiatan itu.

“Napak Tilas tahun ini saya anggap paling utuh dan pertama di Sultra dengan rute yang asli di Bombana. Kegiatan Napak Tilas Ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Brigadir Mobil (HUT-Brimob) ke- 72 pada 14/11/2017 nanti,” kata Andap saat tatap muka dengan seluruh jajaran Pemda dan Kepolisian di Markas Polres (Mapolres) Bombana, Jum’at (3/11/2017).

Dalam kegiatan Napak Tilas ini, Kapolda dan jajarannya bersama Bupati Bombana harus menempuh jarak sekitar 2 kilometer dengan berjalan kaki. Rute yang ditempuh dimulai dari Tugu pertigaan di Kelurahan Lameroro menuju halaman Polres Bombana.

Sebelum Napak Tilas, lanjut Andap, pihaknya telah menggelar beberapa perlombaan seperti olahraga militer bersama anggota TNI. Hal itu sebagai kepedulian nyata terhadap sejarah perjungan dari Brimob yang telah gigih memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jangan coba-coba bermain-main atau meninggalkan sejarah. Tanpa perjuangan dari Brimob dan TNI serta dan bantuan dari masyarakat, maka NKRI saat ini hanya akan meninggalkan Sejarah,”ujarnya. (B)

 

Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here