Tampilan Desktop



Peringati HUT ke-47, SMPS Frater Gelar Porseni Antar SD se-Kota Kendari
42 Dibaca

 Peringati HUT ke-47, SMPS Frater Gelar Porseni Antar SD se-Kota Kendari

SMP Swasta Frater Kendari menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) dengan melibatkan siswa sekolah dasar (SD) se-Kota Kendari Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-47, Selasa (24/1/2016).(Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-47, SMP Swasta Frater Kendari menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) dengan melibatkan siswa sekolah dasar (SD) se-Kota Kendari, yang akan berlangsung selama sepekan.

Kepala Sekolah SMPS Frater Kendari FR. Yoseph Lenamah mengungkapkan pelaksanaan porseni tingkat SD se-Kota Kendari ini bertujuan untuk memperkenalkan SMP Frater bahwa SMP Frater bukan sekolah khusus, melainkan juga bersifat umum.

“Selama ini banyak orang beranggapan bahwa SMP Frater itu sekolah khusus, tapi sebenarnya bukan,” kata Yoseph saat ditemui di sekolahnya, Selasa (24/1/2016).

Yoseph menambahkan, kegiatan porseni dengan melibatkan siswa SD ini merupakan pertama kalinya digelar, setelah selama ini hanya tingkat sekolah saja dengan menyiapkan lima cabang lomba, tiga diantaranya untuk tingkat SD yakni lomba paduan suara, story telling, dan futsal.

“Kalau untuk lomba futsal sendiri akan kami gelar sore hari agar tidak mengganggu proses belajar-mengajar,” ungkapnya.

Yoseph menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi dengan sekolah-sekolah di tingkat SD, sekaligus memperkenalkan kepada siswa seperti apa SMPS Frater tersebut, terutama bagi siswa-siswa yang segera lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free