Peringati HUT PGRI dan HGN, Sulkarnain: Guru Harus Jadi Sumber Keteladanan

0
Peringati HUT PGRI dan HGN, Sulkarnain: Guru Harus Jadi Sumber Keteladanan
HUT PGRI - Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi inspektur upacara (irup) pada peringatan HUT PGRI ke-72 tahun 2017 dan Hari Guru Nasional (HGN) di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Senin (11/12/2017). Sukarnain menitip pesan kepada ribuan tenaga pengajar agar disiplin dalam melaksanakan tugas serta memberikan penguatan pengetahuan kepada peserta didik. (RAMADHAN HAFID/ZOANSULTRA.COM)

Peringati HUT PGRI dan HGN, Sulkarnain: Guru Harus Jadi Sumber Keteladanan HUT PGRI – Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi inspektur upacara (irup) pada peringatan HUT PGRI ke-72 tahun 2017 dan Hari Guru Nasional (HGN) di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Senin (11/12/2017). Sukarnain menitip pesan kepada ribuan tenaga pengajar agar disiplin dalam melaksanakan tugas serta memberikan penguatan pengetahuan kepada peserta didik. (RAMADHAN HAFID/ZOANSULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir menitip pesan kepada ribuan tenaga pengajar atau guru agar disiplin melaksanakan tugas serta memberikan penguatan pengetahuan kepada peserta didik.

Menurutnya, guru harus menjadi sumber keteladanan. Sebab, kemajuan bangsa dan sumber daya manusia sampai saat ini tidak terlepas dari jasa para guru.

Pesan ini disampaikan Sulkarnain pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Senin (11/12/2017).

“Marilah kita syukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa ini dengan tekad untuk bersama bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang berkemajuan melalui keteladanan guru-guru kita sesuai dengan tema hari guru kali ini adalah membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disipilin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter,” ungkapnya.

Lanjutnya, bagi pemerintah, peringatan hari guru dan HUT PGRI juga menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan
kebijakan. Bagaimana pun harus diakui masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi.

Oleh sebab itu, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten, profesional, terlindungi dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat.

Sulkarnain juga berpesan kepada para guru, khususnya di Kota Kendari agar lebih memberikan dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak didik.

“Mudah-mudahan dengan kita memperingati HUT PGRI ke-72 hari ini bisa memberikan yang terbaik bagi para guru khususnya, dan kepada bapak ibu guru berikanlah pendidikan yang terbaik kepada anak didik kita di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Pada upacara peringatan HUT PGRI ke-72 ini, Pemerintah Kota Kendari juga menyerahkan penghargaan kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat nasional.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT PGRI ke-72 ini, Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani, para pimpinan SKPD dan para guru di Kota Kendari, serta para siswa. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here