Tampilan Desktop


Peringati HUT RI, Walikota Kendari Berharap Masyarakat Sejahtera
105 Dibaca

Peringati HUT RI, Walikota Kendari Berharap Masyarakat Sejahtera

HUT RI – Pemerintah kota Kendari memperingati detik-detik proklamasi. Tampak Walikota Kendari, Asrun menyerahkan bendera merah putih ke pasukan pengibar bendera, Rabu (17/8/2016). M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Walikota Kendari, Asrun, menjadi Inspektur Upacara (Irup) hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 yang dipusatkan di lapangan upacara kantor Walikota kendari, Rabu (17/8/2016). Sedangkan Kapten POM AU Dimas Satrio Pamungkas bertindak sebagai pemimpin upacara.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Kepolisian, pelajar serta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup pemerintah kota Kendari.

Pengibaran bendera sang saka merah putih dilaksanakan pasukan pengibar bendera merah putih yang dipimpin oleh Letda Laut Bambang dari Lanal Kendari. Pasukan pengibar bendera ini berasal dari gabungan beberapa pelajar SMA yang berprestasi se kota Kendari.

Adapun pembawa baki bendera merah putih,  Nurul Arifa dari SMA Negeri 1 Kendari dan Manisa Novita Tulangi dari SMA Negeri 4 kendari. Sementera penarik bendera, Muhammad Sidiq utusan dari SMA Negeri 1 kendari dan pembentang Afdhal Ananda Tomakati dari SMA Negeri 1 Kendari.

Sedangkan yang bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak.

Pada kesempatan ini walikota Kendari, menyematkan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 dan 10 tahun di lingkup pemerintahan kota Kendari.

Walikota mengatakan,  dengan mementum kemerdekaan ini pihaknya berharap Kota Kendari semakin aman dan masyarakat semakin sejahtera.

“Harapan kita semua tentu kota ini lebih aman dan masyarakat juga menjadi sejahtera. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com