Tampilan Desktop



Peringati Isra Mi’raj, Bupati Kolaka Minta Warga Manfaatkan Baznaz
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengingatkan warga untuk memanfaatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ada di kabupaten Kolaka.

Hal itu diungkapkan Safei saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj yang dilaksanakan Pengurus Besar Hari-Hari Besar Islam (PHBI) di aula pemkab Kolaka, Sultra, Selasa, (2/5/2017)

Bupati Kolaka, Ahmad Safei

Ahmad Safei

Menurutnya, Kabupaten Kolaka telah memiliki pengurus Baznas yang melayani zakat, infaq dan sedekah bagi warga sehingga harus dimanfaatkan membantu warga menyalurkan zakat.

Safei juga menjelaskan, bila semua masyarakat rutin melakukan zakat maka anggaran itu diyakini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

“Kalau semua zakat ini bisa dikumpulkan, maka di Kolaka tidak ada lagi rumah ibadah yang dibangun dibantu oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Untuk itu, mantan Sekda itu meminta dukungan baik PNS dan warga masyarakat agar organisasi Baznas ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Apalagi, lanjut Ketua Kahmi Kolaka, dari 241 ribu lebih warga jika mereka mengeluarkan zakat melalui Bazda maka ini potensi besar bagi Pemerintah dalam pembangunan akhlak manusia.

Safei juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk membangun solidaritas kebersamaan, sehingga toleransi bisa terjaga dengan baik antar umat beragama.

“Kita menginginkan Kolaka ini kondusif dengan menjaga toleransi antar sesama umat beragama,” ujar Safei. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free