Tampilan Desktop


Peringati Sumpah Pemuda, Tiga Organisasi Tutup Lampu Merah Eks MTQ
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Para pemuda dan mahasiswa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memeperingati hari sumpah pemuda dengan berunjuk rasa di ruas-ruas jalan di Kota Kendari, Rabu (28/10/2015).

3 Organisasi yakni Gerakan Mahasiswa Pembebasan (GMP),Keluarga Besar Mahasiswa Hukum (KBMH) serta Gerakan Sosisologi Hukum (GSH) berunjuk rasa di Lampu Merah eks MTQ. Datang dengan masing-masing jumlah massa yang berjumlah puluhan, ketiga organisasi itu menutupi 3 lajur jalan hingga mengakibatkan kemacetan.

Tidak hanya itu massa juga membakar ban bekas di tengah-tengah perempatan lampu merah Eks MTQ. Aksi bakar ban ini dihentikan oleh pihak kepolisian sehingga hanya sebuah ban yang berhasil dinyalakan.

demo sumpahKetiga organisasi ini sama-sama menuntut perubahan di hari Sumpah pemuda 28 Oktober hari ini. GMP menyuarakan ketidak puasan terhadap demokrasi Indonesia sehingga sistem Khilafah harus ditegakkan. Sementara 2 organisasi KBMH dan GSH meminta komitmen Jokowi untuk menegakkan aturan hukum di negeri ini termasuk penyelamatan KPK.

Koordinator GMP Harli Roslan mengatakan, 2015 Indonesia semakin terjual. Terbukti masih dipertahankannya UU Migas, UU kelistrikan, UU Penanaman modal yang masih memberi jalan bagi bangsa lain untuk mengeruk kekayaan bangsa Indonesia.

“Orang miskin meroket jumlahnya, PHK besar-besaran terjadi, harga premium dinaikkan atas nama pertalite, nilai tukar rupiah tidak berarti di mata dolar, kabut asap yang tak kunjung usai, usulan dana aspirasi mencapai 11,2 triliun yang mana 12 miliar khusus beli kasur anggota DPR,” Keluh Harli dalam orasinya.

Olehnya kata Harli, dihari sumpah pemuda ini rakyat harus diajak untuk menolak segala kebijakan yang menguntungkan kapitalis dan merugikan rakyat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com