Tampilan Desktop


Perkemi Puas dengan Raihan Perak di PON XIX
74 Dibaca

Perkemi Puas dengan Raihan Perak di PON XIX

MEDALI PERAK – Berhasil menyumbangkan medali perak pada PON XIX di Jawa Barat, Pengprov Perkemi Sultra merasa puas dengan pencapaian atletnya. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berhasil menyumbangkan medali perak pada PON XIX di Jawa Barat, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) merasa puas dengan pencapaian atletnya tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Perkemi Sultra Junaidin Umar mengatakan, sumbangan medali perak di kelas 55 kg putri atas nama Zubmawati dinilai sudah maksimal. Sebab jika dibandingkan dengan persiapan daerah lain yang mencapai satu tahun, apa yang diraih Zubmawati tersebut sangat memuaskan.

“Tiga kensi yang kita turunkan di PON XIX lalu sudah sangat maksimal penampilannya. Hanya saja beberapa faktor non teknis turut mempengaruhi pencapaian para kensi Sultra di ajang PON kali ini,” kata Junaidin di Sekretariat KONI Sultra, Selasa (4/10/2016).

Apa yang dicapai di PON XIX ini, kata Kepala Pemadam Kebakaran Kota Kendari ini tetap akan dilakukan evaluasi secara keseluruhan. Dengan adanya evaluasi ini, kekurangan para atlet kempo Sultra bisa lebih dibenahi lagi ke depannya.

Pasca pelaksanaan PON XIX ini, lanjut mantan atlet kempo Sultra tersebut, pihaknya akan kembali memantau kensi-kensi berbakat di dojo-dojo (tempat latihan) yang ada di Sultra untuk meningkatkan proses pembinaan olahraga kempo di daerah ini.

“Kami inginkan prestasi di PON XIX ini nantinya akan kembali bisa dipertahankan di PON XIX tahun 2020 mendatang. Untuk itu pembinaan yang berkesinambungan akan terus kami lakukan guna mensukseskan target jangka panjang ini, “ujarnya.

Di PON XIX lalu Pengprov Perkemi Sultra menurunkan tiga kensinya, yaitu Marlian Mangidi, Zubmawati dan Hariyanto. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com