Tampilan Desktop


Perkemi Sultra Andalkan Ariyanto Raih Medali di PON XIX
105 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengandalkan Ariyanto untuk mendulang medali di PON XIX September mendatang. Hal itu menyusul raihan medali perunggu yang ditorehkan Ariyanto pada Pra PON Kempo di Jawa Barat Agustus 2015 lalu.

Perkemi Sultra Andalkan Ariyanto Raih Medali di PON XIX

Kempo – Dengan torehan medali perunggu di Pra PON agustus lalu, Ariyanto yang akan turun di kelas Randori 60 kg putra ini akan menjadi andalan Perkemi Sultra untuk mendulang medali di PON XIX mendatang. Rasman/zonasultra.com

Pelatih Kempo Sultra, Junaidin Umar mengatakan, turun di kelas randori 60 kg putra, Ariyanto memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa mendulang medali di PON XIX mendatang. Bahkan, kata dia, atlet andalannya itu mampu menembus babak final PON XIX mendatang.

Namun untuk merealisasikan target tersebut, ungkap dia, tentu membutuhkan persiapan yang lebih baik lagi karena daerah-daerah lain juga tentu memiliki persiapan yang baik untuk menuju PON XIX.

“Kalau di Pra PON lalu persiapan hanya sekedarnya saja, untuk PON XIX ini tentunya kita harus lebih maksimal lagi untuk bisa mengejar prestasi yang ingin kita capai,” kata dia di Sekretariat KONI Sultra, Sabtu (30/1/2015).

Menurut Junaidin, tiga atlet yang lolos ke PON XIX saat ini sudah mulai melakukan latihan, walaupun jadwalnya tidak seperti pemusatan latihan daerah. Tetapi dengan latihan itu, pihaknya berharap kondisi atlet tetap terjaga sebelum mengikuti pemusatan latihan daerah yang dilakukan KONI Sultra.

Selain mengandalkan Ariyanto untuk mendulang medali di pesta olahraga empat tahunan tersebut, Kepala Pemadam Kebakaran Kota Kendari ini juga memiliki harapan di nomor putri.

Hadirnyanya Siti Zubmawati, kata dia, menjadi nilai plus tersendiri bagi kontingen kempo Sultra untuk mendulang medali di PON XIX mendatang. Salah satu target Perkemi Sultra saat ini adalah mengembalikan tradisi medali di PON setelah pada PON XVIII lalu di Riau gagal menyumbang medali.

Di PON XIX mendatang tim kempo Sultra akan menurunkan tiga kensinya yakni Siti Zubmawati kelas 50 kilogram putri, Marlian Mangidi kelas 55 kilogram putri dan Ariyanto kelas 60 kilogram putra.

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com