Tampilan Desktop


Perkuat Silahturahmi, 46 BC Adakan Kopdar Akbar
151 Dibaca

Perkuat Silahturahmi, 46 BC Adakan Kopdar Akbar

KOPDAR AKBAR – Suasana kegiatan Kopdar Akbar 46 BC Region Celebes. Terlihat President kedua 46 BC Sujono Said (tengah) saat memberikan sambutan, Jumat (25/3/2016) malam di Wonua Monapa Resort, Ranomeeto. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Komunitas 46 Bikers Club (BC) region Celebes (Sulawesi) melaksanakan Kopdar Akbar di Wonua Monapa Resort, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Jumat (25/3/2016) malam. Kegiatan ini untuk memperkuat silahturahmi antara sesama anggota.

Ketua Panitia Azhar mengungkapkan, tahun ini Kota Kendari menjadi tuan rumah Kopdar wilayah Sulawesi dan merupakan salah satu kegiatan perdana untuk 46 BC Kendari.

“Peserta yang ikut berasal dari 7 kabupaten kota yang ada di Sulawesi,” kata Azhar saat ditemui Jumat (25/3/2016) malam.

Dia melanjutkan, keseluruhan anggota yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 98 orang, terdiri dari Kota Kendari 50 orang, Makassar 6 orang, Pare 12 orang, Sengkang 6 orang, Palopo 1 orang, Bulukumba 3 orang dan Baubau 20 orang.

Presiden Kedua 46 BC Indonesia Sujono Said mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk event setiap chapter komunitas 46 BC agar memperkuat kesatuan dan silaturahmi anggota.

“Kegiatan ini sebagai dasar pembentukan karakter kebersamaan dan jiwa kepemimpinan setiap anggota,” kata Sujono.

Selanjutnya Bro Sujono Said menegaskan keuntungan material bukan menjadi tujuan adanya komunitas 46 BC, tapi yang bisa didapatkan adalah kedisipilinan dan memiliki banyak saudara. Terbukti dengan jumlah anggota keseluruhan sekitar 3.320 anggota.

Melepas pandangan negatif masyarakat umum terhadap keberadaan komunitas motor, 46 BC merupakan salah satu komunitas motor di Indonesia yang resmi dimana komunitas ini telah terdaftar di Markas Besar (Mabes) Polisi Rebuplik Indonesia (Polri).

Kemudian, lanjut dia, setiap melakukan kegiatan berskala nasional serta kegitan lainnya pihak komunitas meminta perihal izin ke pihak terkait sebelum kegiatan yang dilaksanakan sebagi bentuk ketaatan komunitas terhadap aturan yang berlaku.

Rencana kegiatan nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah jelajah negeri dan jambore nasional.

Anggota 46 BC sendiri kebanyakan para pegawai Bank BNI, akan tetapi komunitas ini tidak bernaung di bawah managemen bank BNI, hanya ada perbedaan jenis anggota yakni anggota SP merupakan pegawai tetap BNI di luar pegawai tetap disebutnya anggota 46 BC biasa.

Sehingga, ia menghimbau bagi pemuda yang ingin bergabung bersama komunitas 46 BC sangat mudah dengan syarat memiliki motor merek apapun di bawah 225 CC dan yang terpenting adalah memiliki rekening tabungan bank BNI.

Untuk di Kota Kendari sendiri, bagi yang berminat bergabung silahkan datang di Kantor cabang Bank BNI Kota Kendari, Jalan Moh. Hatta Kecamatan Kendari Barat.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com