Tampilan Desktop


Perlahan Pemkot Kendari Terapkan Transportasi Ramah Lingkungan
113 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Tahun 2015 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menambah jumlah armada bus untuk angkutan massal sebanyak 4 unit yang akan digunakan mengangkut para siswa di jalur yang belum memiliki trayek angkot.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, saat ini Pemkot Kendari sudah memiliki 7 unit bus, baik Trans Lulo maupun bus sekolah sebagai bukti keseriusan pemkot menerapkan konsep ramah lingkungan seperti yang tercantum dalam 8 atribut kota hijau (green city), salah satunya transportasi publik yang ramah lingkungan.

ruangan translulo“Pemerintah mulai menerapkan konsep transportasi ramah lingkungan melalui pengadaan bus Translulo yang saat ini sudah berjumlah 7 unit. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fasilitas smart card untuk mengajarkan masyarakat menggunakan pembayaran non tunai, kata Asrun, Sabtu (26/9/2015).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Sjarif Sajang mengatakan, 4 unit bus yang dipesan pemerintah Kota Kendari sudah siap beroperasi dan nantinya akan melayani rute atau jalur yang belum memiliki trayek angkot.

turun trasnlulo“Jalur yang ditempuh meliputi Pasar PKL, Jalan Lawata, Hotel Athaya, Bay Pass, Rumah Sakit Bahteramas, Jl Laode Kaimuddin (Jalan Bolevard) PP. Jalur ini akan dilayani oleh dua unit bus sekolah dengan arah saling bersilangan” kata Sjarif.

Selain bus yang dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari, Kota Kendari juga akan mendapat bantuan sekitar 20 unit bus dari Pemerintah Pusat.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com