Tampilan Desktop



Perlancar Akses Antar Pulau, Dishub Mubar Bangun Tambatan Perahu Sepanjang Pesisir
64 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muna Barat (Mubar), memprogramkan tambatan perahu di setiap pesisir, untuk memperlancar akses di kepulauan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Muna Barat, Laode Hanafi

Laode Hanafi

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Muna Barat, Laode Hanafi menyatakan bahwa program tersebut merupakan usulan dari masing-masing kepala desa pesisir lalu ditindak lanjuti instansinya.

“Jadi ini merupakan usulan dari masing-masing kepala desa pesisir untuk dibuatkan tambatan Perahu untuk memperlancar akses dari wilayah pulau ke kota Laworo,” terangnya saat ditemui di kantor Bupati Mubar, Selasa (16/5)2017).

Hal tersebut, menurut Hanafi, sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat kepulauan, bukan hanya untuk memperlancar akses tapi juga dapat mengembangkan potensi ekonomi di wilayah kepulauan.

“Ini juga potensi bagi masyarakat kepulauan,misalanya hasil tangkap ikan bisa dengan cepat di salurkan ke kota laworo karena setiap pesisir sudah siap dengan Tambatan Perahu dan tidak terfokus pada satu Tambatan yang ada,” tuturnya.

Untuk tahun ini, pihaknya akan membangun beberapa titik mulai dari Desa Latawe sampai Lakawoghe, Tanjung Pinang, Kawite-Wite Lasama sampai dengan Tondasi dengan anggaran Rp.300 sampai Rp.400 juta per titik melalui dana APBD tahun 2017 ini.

“Tahun ini kita sudah mulai melakukan pembangunan di beberapa titik dengan anggaran Rp.300 sampai Rp 400 juta per titik,melalui anggaran APBD 2017,” ujarnya.

Hanafi menambahkan, dengan anggaran tersebut ada beberapa titik pembangunan yang belum bisa diselesaikan dan belum layak digunakan.

“Seperti Lakafoghe belum bisa selesai dengan anggaran seperti itu,tapi minimal kita sudah memulai. Sama dengan Tanjung Pinang karena panjangnya sekitar 500 meter kemudian Latawe sekitar 900 meter, dan itu tidak cukup dengan anggaran Rp.300- 400 juta,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free