Tampilan Desktop



Perluas Akses Internet, Facebook Siapkan Drone
14 Dibaca

CEO Facebook Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan drone bernama Aquila melalui halaman Facebook-nya. Drone tersebut memancarkan sinar laser internet dan membuat orang-orang yang di bawahnya bisa men

CEO Facebook Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan drone bernama Aquila melalui halaman Facebook-nya. Drone tersebut memancarkan sinar laser internet dan membuat orang-orang yang di bawahnya bisa mengakses internet.
Seperti dilansir TheNextWeb, drone ini akan dioperasikan oleh tim Facebook Connectivity Lab yang beranggotakan para ahli di teknologi komunikasi dan aerospace dari NASA Jet Propulsion Lab dan Ames Research Center.
Saat ini, Facebook masih belum membeberkan detailnya, meski dikatakan jika drone dengan lebar sayap setara Boeing 737 ini akan terbang di ketinggian 60.000 kaki untuk menyediakan akses internet hingga berbulan-bulan dalam sekali waktu.
Facebook mengungkapkan jika ketinggian adalah yang terendah diizinkan untuk wilayah udara dan zona ini memiliki kondisi cuaca yang stabil dan kecepatan angin rendah, sehingga pesawat dengan mudah dapat menghemat daya.(*/)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free