Pernah Kalah di Pilkada Konawe, Ini Alasan Irawan Maju Lagi Lawan Kery

1
Irawan Laliasa
Irawan Laliasa

Irawan Laliasa Irawan Laliasa

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu pasangan calon bupati yang sudah mendapat koalisi partai yang cukup untuk maju di Pilkada Konawe 2018 adalah Irawan Laliasa yang menggandeng Adi Jaya Putra (AJP). Pasangan ini sudah mengantongi SK usungan dari PKS dan Golkar.

Irawan mengaku memang pernah kalah pada Pilkada Konawe 2013 lalu. Dari 8 pasang calon, ia mampu masuk di 4 besar. Saat itu Kery Saiful Konggoasa yang memenangkan pertarungan, yang pada Pilkada 2018 nanti juga kembali maju untuk periode kedua.

“Kalau boleh dikatakan, saya dulu maju dengan modal ‘yatim piatu’ sementara yang lain punya di belakang dan punya di muka. Sekarang saya maju sudah punya muka belakang dan atas bawah. Kalau hitungan manusia peluang sangat besar tapi kita tidak tahu keputusan yang maha kuasa,” kata Irawan usai menerima SK usungan dari Golkar di Hotel Clarion Kendari, Kamis (9/11/2017) malam.

(Baca Juga : Ridwan Bae Optimis Ira-AJP Tumbangkan Kery di Konawe)

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sultra ini mengaku cita-citanya tidak pernah luntur untuk membangun Konawe, sehingga pertarungan kali ini bukan persoalan melawan incumbent atau bukan. Yang terpenting adalah berjuang untuk membangun negeri.

Lanjut dia, konsolidasi internal akan segera dilakukan untuk pemenangan sebab selama ini terlalu lama diisukan tidak akan maju Pilkada. Untuk jadwal deklarasi masih dipertimbangkan oleh partai pengusung menentukan waktu yang tepat. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here