Tampilan Desktop


Pernah Perjuangkan Jokowi, Musakkir Berharap Diusung PDIP di Pilwali
131 Dibaca

Pernah Perjuangkan Jokowi, Musakkir Berharap Diusung PDIP di Pilwali

Pendaftaran PDIP – Bakal calon (Balon) Walikota Kendari Andi Musakkir Mustafa saat mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari. Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kendari Alwi di Sekretariat PDIP Kendari, Rabu (24/2/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) Walikota Kendari Andi Musakkir Mustafa resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari. Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kendari, Alwi di Sekretariat PDIP Kendari, Rabu (24/2/2016).

Musakkir sangat berharap PDIP dapat menjadi salah satu partai yang akan mengusungnya dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang. Menurut dia, hubungannya dengan PDIP sudah mulai terjalin baik sejak suksesi pemilihan presiden 2014 lalu.

“Pada saat itu bersama teman-teman PDIP dalam suatu perjuangan memenangkan Jokowi-JK. Saya yang mengkoordinir relawan di Sulawesi Tenggara. Bahkan pernah bersama  pak Hugua (Ketua PDIP Sultra) berkeliling ke seluruh pelosok Sultra melakukan konsolidasi,” kata Musakkir.

Dengan kerja yang baik, lanjutnya, Jokowi-JK berhasil mendapatkan suara sekitar 56 persen di Sultra.

Musakkir pun membantah jika dirinya bermaksud menagih janji atau balas budi di PDIP. Namun kebersamaan sebelumnya, kata dia, bisa menjadi pertimbangan PDIP ketika menentukan calon walikota yang akan diusung.

Mengenai siapa yang akan menjadi pasangan 02 atau wakil, Musakkir belum bisa membeberkannya karena beberapa alasan. Menurut dia, saat ini waktunya belum tepat untuk membicarakan wakil.

Di tempat yang sama, Alwi mengatakan, figur yang mendaftar di PDIP disilahkan untuk meningkatkan kinerjanya di lapangan. Sebab, kelak hasil surveylah yang akan menjadi pertimbangan utama PDIP dalam menentukan figur yang akan diusung.

“Dengan begitu Musakkir diharapkan bekerja maksimal di lapangan dalam mengangkat popularitas dan elektabiltasnya,” ujar Alwi.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com