Tampilan Desktop


Perputaran Uang Meningkat di 7 Daerah Pilkada Sultra
100 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Efek Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di 7 daerah Sulawesi Tenggara turut mempengaruhi meningkatnya perputaran uang.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra Dian Nugraha mengatakan diantara 7 daerah itu terdapat beberapa yang perputannya tinggi. Hal itu lebih besar dipengaruhi karena kegiatan Pilkada seperti belanja-belanja logistik Pilkada dan lainnya.

“Tidak terlalu besar sebenarnya. Apalagikan Pilkada ini merupakan pesta bagi masyarakat, oleh karena itu ada beberapa daerah disana itu perputaran uang meningkat,” kata Dian usai pertemuan tahunan BI Sultra di Hotel Clarion, Senin Malam (14/12/2015).

Peninggakatan perputaran uang tersebut tidak sampai 1 persen. Hal ini menurut Dian, tergolong kecil dan akan meningkat lagi apabila proyek-proyek APBD sudah jalan dengan baik.

Peputaran uang di daerah Pilkada akan terus meningkat sampai selesainya tahapan Pilkada 2015. Lanjut Dian, pada Pilkada 2017 di Sultra berikutnya beberapa daerah di Sultra juga dipastikan perputaran uang akan meningkat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com