Tampilan Desktop

Persediaan Blangko E-KTP di Disdukcapil Konut Menipis
62 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Persediaan blangko KTP elektronik (e-KTP) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin menipis. Kini tersisa 500 blangko saja sehingga diperkirakan pada pertengahan November ini stok blangko itu sudah habis.

ilustrasi ktp elektronik

Ilustrasi

Kepala Disdukcapil Konut Arif Yadi mengatakan, kurangnya persediaan blangko disebabkan pihaknya melakukan percetakan dalam skala besar pada September lalu. Apalagi dengan adanya pemekaran desa dan kecamatan di wilayah itu, secara otomatis warga harus melakukan perubahan data kependudukan.

“Bulan kemarin itu hampir sekitar 5 ribu KTP yang kita cetak. Apalagi banyaknya pemekaran desa dan kecamatan otomatis ada perubahan elemen data. Saya perkirakan 15 November ini sudah habis” ujar Arif Yadi, Kamis (3/11/2016).

Meski begitu, pihaknya meminta masyarakat Konut untuk tidak panik. Dirinya telah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk dilakukan penambahan blangko.

Saat ini, lanjut Arif, instansi yang dipimpinnya masih membutuhkan sekitar lima ribu blangko e-KTP elektronik. Pihaknya berharap pemerintah pusat menyiapkan blangko hingga 10 ribu untuk persiapan awal tahun 2017.

Sedangkan blangko untuk kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan akta kematian persediaannya tidak perlu dikhawatirkan. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com