Tampilan Desktop


Persiapan Minim, Teater SMA 15 Konsel Tetap Hebohkan Peringatan HUT RI
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO –   Peringatan HUT RI ke 70 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (17/8/2015), dihebohkan dengan tampilnya pertunjukan teater  yang dibawakan SMA15 Konsel dengan tema “Merdeka”. Padahal persiapan yang dilakukan terbilang minim.

Kepala Sekolah SMA 15 Konsel Abdul Majid mengatakan, pihaknya yang diberikan tugas untuk menampilkan tetrikal tersebut merasa kewalahan akibat waktu yang diberikan sangatlah singkat. Ditambah lagi, tidak adanya pakaian yang disediakan pemerintah daerah (Pemda)  setempat yang memerintahkan pengadaan pertunjukan teater ini. Untungnya siswa yang sudah terbiasa latihan, tetap  bersemangat dan sukses menyelesaikan pertunjukan.

“Kami diberikan tugas itu sejak hari Kamis jadi hanya punya waktu tiga hari saja. Selain itu, aksesorisnya juga ini masih kurang mendukung. Pakaian saja waktu kemarin ditugaskan kita carinya dipasar, kebetulan yang kami dapat itu RB  (pakaian bekas)  dan kami juga sesuaikan dengan kemampuan sekolah saja untuk membelikan pakaian tersebut,” terang Abdul Majid kepada awak Zonasultra.com, Senin (17/8/2015).

Dia berharap, ke depannya pihak Pemda Konsel memberikan perhatian serius kepada sekolah-sekolah berprestasi. Termasuk pengadaan peralatan dan sanggar kesenian sehingga tidak lagi menyulitkan ketika hendak mencari atau bahkan menyiapkan anak didik untuk tampil pada kegiatan-kegiatan tertentu

“Ada sedikit perhatian terhadap sekolah yang berprestasi paling tidak kita punya sanggar di Konsel. Jujur selama ini belum ada sanggar seni seperti di kota-kota lain. Selain itu bukan hanya sanggar teater saja tetapi juga tari dan apabila suatu waktu ada kegiatan tidak usah kita carikan lagi,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com