Tampilan Desktop


Persiapan PON XIX, Tim Softball Sultra Bakal Ikuti Beberapa Kejuaraan
138 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) yang disiapkan menuju PON XIX di Jawa Barat akan mengikuti beberapa kejuaraan sebagai ajang pemanasan pada 2016 mendatang.

Pahri Yamsul

Pahri Yamsul

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, beberapa kejuaraan yang akan dijadikan ajang pemanasan diantaranya Giants Cup, Partha Cup dan beberapa kejuaraan lainnya.

Selain itu, ungkapnya, tim softball Sultra hanya mengikuti kejuaraan di dalam negeri yang pelaksanaannya di bawah April. Pasalnya, pada April tim softball Sultra akan melakukan pemuasatan latihan di Batanggas, Filipina sekaligus mengikuti kejuaraan di sana.

“Saat ini para pemain Sultra digenjot latihan fisik oleh pelatih Apolonio Rosales. Sejauh ini para pemain Sultra menunjukkan perkembangan yang sangat baik,” kata Pahri di lapangan Softball Lakidende, Jumat (25/12/2015).

Menurut dia, persaingan di PON XIX mendatang sangat berat. Untuk itu persiapan matang harus dilakukan agar mampu mengukir prestasi.

Daerah seperti Jawa Timur, DKI Jakarta akan menjadi pesaing terberat Sultra untuk meraih medali di PON XIX.

“Dengan pembatasan usia 30 tahun menjadi keuntungan buat kita. Sebab jika dihitung di atas kertas Sultra hanya kalah dari Jawa Timur. Tetapi untuk memuluskan meraih target kita harus persiapan dengan baik,” tuturnya.

 

Penulis: Rasman
Editor: Jumriati

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com