Tampilan Desktop


Pertama Bertemu Rivalnya Pasca Pilkada, Ini Reaksi Bupati Kolaka
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Untuk pertama kalinya, Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahmad Safei, bertemu dengan Amir Sahaka yang merupakan rivalnya saat bertarung merebut kursi bupati Oktober 2013 lalu.

Pertemuan keduanya berlangsung di kantor DPRD Kolaka dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bakri Mendong yang  menggantikan Yan Iswan Basit di komisi I DPRD Kolaka, Kamis (8/10/2015). Pantauan awak zonasultra.com, saat acara pemberian ucapan selamat kepada anggota dewan yang baru dilantik itu, kedua tokoh politik ini sempat berhadapan dan saling bersalaman. Ini seakan memberi isyarat kepada publik bahwa suasana rivalitas politik di Pilkada Kolaka lalu sudah cair dan terkesan tanpa masalah.

Menanggapi hal itu, ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir mengucapkan syukur karena momen itu akhirnya mempertemukan kedua tokoh politik tersebut.

“Pada setiap momen, kita jarang dan tidak pernah melihat hal seperti ini dan Alhamdulillah saat ini kita melihat sendiri di mana dua tokoh politik (Ahmad Safei dan amir Sahaka) bertemu ditempat ini,” ungkap Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, yang mengaku bersyukur melihat pertemuan tersebut.

Meski demikian, dia menampik jika selama ini ketidak hadiran Amir  Sahaka yang merupakan Ketua DPD PAN Kolaka di depan publik karena kalah dalam pilkada. Bahkan  menurutnya tidak ada kerenggangan hubungannya dengan Ahmad Safei selaku pemenang.

“Lagi pula, bahwa selama ini tidak ada masalah bagi beliau (Amir Sahaka), jadi bukan berarti bahwa karena baru hadir pada momen ini sehingga kemarin dianggap ada insiden. Saya fikir ketidak hadiran beliau dalam setiap momen hanya faktor kesibukan saja,” pungkasnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com