iklan zonasultra

Pertina Sultra Kirim 6 Petinju ke Walikota Cup Makassar

Ketua Pengprov Pertina Sultra Arwin
Arwin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyertakan enam petinjunya pada kejuaraan tinju amatir Walikota Cup di Makassar, 12 – 17 Februari 2019.

Enam petinju Sultra tersebut diantaranya adalah Joni Tomeon (kelas 49 kg), Wahyudin (kelas 56 kg), Feri Amanapunyo (kelas 60 kg), Jaya L Goga (kelas 75 kg), dan Erviana Hasan (kelas 60 kg putri).

Ketua Pengprov Pertina Sultra Arwin mengatakan, enam petinju yang diturunkan di Walikota Cup II di Makassar ini sebagian besar juga akan diturunkan di Pra PON Agustus mendatang di Maluku Utara.

iklan zonasultra

“Empat diantaranya adalah atlet yang juga akan kita turunkan di ajang Pra PON nanti,” kata Arwin di sasana tinju Pertina Sultra, Minggu (10/2/2019).

(Baca Juga : Lima Petinju Sultra Disiapkan Ikut Walikota Cup Makassar)

Walikota Cup II ini, kata Arwin, merupakan ajang pemanasan bagi para atlet tinju Sultra sebelum turun di Pra PON. Jadi pihaknya berharap hasil dari Walikota Cup ini bisa dijadikan bahan evaluasi bagi pelatih tinju Sultra. Apa saja yang masih kurang dari penampilan para atletnya agar bisa dibenahi sebelum ke Pra PON.

“Untuk target saya lihat kita bisa meraih medali di ajang ini. Di mana persiapan para atlet cukup baik, meski hanya satu bulan persiapannya saya berharap bisa memberikan hasil maksimal,” terangnya.

Sementara pelatih tinju Sultra Azaeinaluddin menuturkan, para atlet Sultra sudah siap untuk menghadapi ajang ini. Untuk kelas andalan dirinya menargetkan di kelas 75 kg putra dan kelas 69 kg putra. Namun di kelas-kelas lainnya juga diharapkan bisa tampil maksimal. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib