Tampilan Desktop


Perusahaan Swasta Sultra Tidak Memiliki Perhatian pada Olahraga
125 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perusahaan swasta di Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai tidak memiliki perhatian pada pembinaan olahraga di daerah ini. Terbukti, pada PON XIX lalu tidak ada satu pun perusahaan swasta di bumi anoa ini memberikan bantuan dana guna menunjang persiapan atlet Sultra.

olahraga-ilustrasi

Ilustrasi

Ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sultra, Achmad Wahab mengatakan, perusahaan swasta yang bergerak di bidang pertambangan di Sultra sangat banyak. Tetapi sangat disayangkan tidak memberikan bantuan bagi pembinaan olahraga.

“Kalau dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang memiliki perusahaan tambang di daerahnya, seluruhnya mendapatkan dukungan penuh buat tim PON nya. Tetapi di Sultra hal ini sama sekali tidak terjadi,” jelasnya di kantor KONI Sultra, Rabu (5/10/2016).

Padahal, kata Achmad, setiap perusahaan swasta di Sultra memiliki kewajiban untuk menunjang proses pembangunan daerah baik dari segi pembangunan maupun pembinaan olahraga.

Oleh karena itu, sebagai pelaku olahraga, dirinya sangat kecewa dengan seluruh perusahaan besar di Sultra yang sama sekali tidak memberikan dukungan dana terhadap pembinaan olahraga di daerah ini. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor     : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com