Tampilan Desktop


Perusda Hadir di Konkep, Pemda Siapkan Dana Hibah Rp.500 Juta
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA- Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini memiliki perusahaan daerah (Perusda). Struktur perusahaan tersebut pun sudah terbentuk dan dilantik oleh Pejabat (Pj) Bupati Konkep Muh. Nur Sinapoy, Senin (11/5/2015) di aula Pondopo rujab bupati. Perusahan tersebut dipimpin oleh Tayeb Damara selaku direktur utama .

Dalam sambutannya, Tayeb Demara menyatakan rasa syukur atas kepercayaan diberikan padanya. Dikatakan, Perusda memiliki fungsi dan peran yang tidak ringan, sebab antara peran sebagai lembaga profit dan fungsi sebagai lembaga yang harus memberi pelayanan sosial. 
“Perusda lahir untuk mengembangkan segala potensi yang ada. Kami juga sudah memprogramkan target pencapaian baik jangka pendek, menengah dan panjang. Terkait kinerja pertama adalah kami akan meluncurkan buku tentang 101 putra dan putri terbaik Konkep,” kata Tayeb Damara.
Menurut Tayeb Damara, buku ini dibuat untuk mengetahui kehebatan sesepuh atau tokoh hebat pulau Wawonii yang selama ini tidak pernah ditulis sehingga hal ini menyebabkan kurangnya pengetahuan tentang sosok mereka. 
Sementara aitu, Pj, Bupati Konkep Nur Sinapoy mengatakan bahwa pelantikkan dan pengukuhan Direktur Perusda berdasarkan SK Bupati Konkep No.33 Tahun 2015. Dikatakannya, Perusda adalah  mitra pembangunan daerah demi percepatan pembangunan. Segala bentuk pengembangan potensi baik mikro dan makro bisa dikelola melalui Perusda. 
Dalam pengembangan perusahaan daerah tersebut, diharapkan dapat menciptakan iklim dan mampu bekerjasama dengan semua lini pada proses memajukan daerah ini.
“Mitra perbankan bisa memberikan suntikan dana dalam pengembangan usahanya. Kita harus ciptakan iklim investasi yang aman jika ini sudah dijaga bersama maka akan banyak investor yang masuk,” kata Nur Sinapoy.
Mantan sekda Konawe itu menjanjikan anggaran dengan jumlah besar demi pengembangan perusahaan yang ada didaerah itu.
“Saya juga akan berikan dana hibah sebesar Rp 300 juta sampai Rp 500 juta,” janjinya. (Arjab)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com