iklan zonasultra

Pesawat Citilink Segera Beroperasi di Bandara Sugimanuru

ilustrasi garuda citilink
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pesawat ATR Citilink dipastikan akan segera beroperasi melayani rute penerbangan Makassar-Muna Barat (Mubar) lewat Bandara Sugimanuru. Selain Citilink, ada dua maskapai yang sudah lebih dulu beroperasi di bandara itu yakni Wings Air dan Garuda.

Kepala Bandara Sugimanuru, Deden Chandra Komala mengatakan mulai bulan Februari atau Maret 2019 ini pesawat ATR Citilink akan beroperasi di Bandara Sugimanuru. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal penerbangan dari pihak Citilink.

“Kalau rencana terbangnya itu sudah ada saya terima, dari Makassar ke Mubar ini. Kalau bukan bulan Februari ini, kemungkinan Maret sudah beroperasi,” kata Deden ditemui di kantornya, Kamis (7/2/2019).

(Baca Juga : Ini Pandangan Amirul Tamim Soal Bandara Sugimanuru)

Deden mengaku sudah bersurat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar terkait pesawat Citilink yang akan beroperasi di Bandara Sugimanuru. “Kalau untuk jadwal pastinya, saya belum tahu kapan. Tetapi rute penerbangannya dari Makassar itu rencananya pukul 08.05 wita,” tuturnya.

Untuk kapasitas penumpang di pesawat ATR Citilink ini mencapai 72 penumpang. Lanjut dia, Bandara Sugimanuru masih menggunakan pesawat ATR karena mengingat panjang landasan bandara Sugimanuru 1600 meter (m).

“Kalau untuk pesawat berbadan lebar atau sedang atau wed body seperti Boing 737 seri 300 atau 500 paling tidak harus memiliki panjang landasan sekitar 1850 m,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib