Tampilan Desktop



Peserta CJH Meningkat, Pemda Konsel Tambah Bantun Dana Haji
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana menambah anggaran bantan bagi peserta Calon Jemaah Haji (CJH) di daerah itu, karena jumlah yang dinyatakan berangkat melebihi kuota mereka.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel Hamlin

Hamlin

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel Hamlin mengatakan, khusus untuk kuota haji Konsel tahun ini, pihaknya memprediksi CJH hanya berjumlah 25 orang.

Namun dalam perjalanannya, ternyata Pemda Konsel diberi tambahan kuota lagi yang mencapai 65 orang. Sehingga, pihaknya hanya menyiapkan anggaran bantuan bagi mereka yang sebesar Rp 25 juta. Dana itu akan dibagi merata kepada setiap CJH asal Konsel.

“Awalnya kita prediksi hanya akan berjumlah 25 orang ternyata ada penambahan kuota. Tentu kita upayakan ada penambahan anggaran, supaya para jamaah mendapatkan bantuan hingga Rp. 1.000.000 rupiah per orang,” terang Hamlin, Minggu (6/8/2017).

Dia juga mengatakan, CJH asal Konsel akan diberangkan pada tanggal 15 Agusutus nanti melalui bandara Haluoleo di Kendari menuju embarkasi Makasar.

Rencananya, pemberangkatan calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 21 itu akan dilepas langsung oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

“Tanggal 16 Agustus, jemaah akan diterima oleh petugas di embarkasi Makassar. Kemudian akan diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi di tanggal 18 nanti” jelasnya.

Dari 65 CJH asal Konsel, didominasi oleh jemaah perempuan sebanyak 29 orang. Sementara jamaah haji laki-laki hanya berjumlah 26 orang. Dalam kelompok mereka ada juga CJH usia palinr muda dan paling tua.

“Kalau untuk usia, jemaah atas nama Erni Ria, asalnya dari desa Puudambu, kecamatan Angata. Usianya 22 tahun. Dia paling muda. Sedangkan jemaah paling tua berasal dari desa Rambu-rambu, kecamatan Laeya. Namanya ibu Manta, usia 78 tahun,” katanya. (B)

 

Reporter: Erik Prabowo
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com