Tampilan Desktop


Peserta Lomba HUT RI, Tuntut Janji Pj Bupati Butur Terkait Pemberian Hadiah
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Sebagian peserta yang mendapat juara lomba olah raga dan seni dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan RI ke 70 hingga saat ini belum diberikan hadiah. Padahal, sebelumnya Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), pernah berjanji akan memberi hadiah berupa uang tunai kepada seluruh peserta yang meraih juara pada saat acara ramah tamah.

Seperti para pemain sepak bola SDN 2 Lipu, dalam kegiatan pertandingan sepak bola antar sekolah berhasil meraih juara I, tetapi hadiah yang dijanjikan tersebut tak kunjung juga diberikan.

“Kami hanya diberikan piala saja, uang saku tidak dikasih sampai sekarang ini,” beber salah seorang murid SDN 2 Lipu, Ari.

Hal itu juga diakui kepala SDN 2 Lipu, Wa Ode Arnaeni Ganiru. Menurutnya, pada kegiatan olahraga dan seni dalam memeriahkan HUT RI tahun 2015 ini, sekolahnya banyak meraih prestasi. Di antaranya, juara 1 bola kaki, dan tenis meja untuk kategori putri, serta juara 3 tenis meja putra dan gerak jalan indah.

“Informasi memang akan diberikan uang saku kepada anak-anak yang juara ini, tapi mereka belum dikasikan, saya tidak tau kapan akan diberikan hadiah yang dijanjikan itu,”ungkapnya.

Bahkan saat pertandingan berlangsung, lanjut Wa Ode Arnaeni, pihaknya harus mengeluarkan dana dari kantong pribadinya untuk pembelian air minum dan akomodasi kebutuhan lainnya. Meskipun, di sekolahnya ada dana BOS, namun kegiatan itu tidak dialokasikan.

“Biarpun begitu saya gak masalah yang penting hobinya mereka tersalurkan, serta semangat dan motivasi mengukir prestasi terus tumbuh ,” imbuhnya.

Hal itu dilakukannya untuk mempertahankan semangat anak-anak didiknya. Dirinya memberikan uang saku masing-masing pemain siswa Rp. 50 ribu.

“Saya menghargai perjuangan siswaku, apalagi memeriahkan kemerdekaan RI. Jangan sampai mereka patah semangat, makanya mereka saya berikan sedikit uang saku,”pungkas dia.

Wanita berjilbab ini berharap, agar Pemerintah Daerah (Pemda) Butur mendukung anak-anak yang berprestasi. Sehingga semangat dan motivasi mereka terus berkelanjutan.

Meskipun dalam skala lokal, sudah seharusnya diberikan apresiasi, sehingga jiwa semangat nasionalisme tetap berada di sanubari mereka.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com