Tampilan Desktop



Peserta Pramuka Saka Bahari Bombana Siap Dikukuhkan
29 Dibaca

Komandan Pos Angkatan Laut Bombana, Letda Efendi yang dikonfirmasi, Minggu (15/3/2015), menyatakan perekrutan peserta ini ditujukan untuk membangkitkan lagi eksistensi kepramukaan saka Bahari yang te

Komandan Pos Angkatan Laut Bombana, Letda Efendi yang dikonfirmasi, Minggu (15/3/2015), menyatakan perekrutan peserta ini ditujukan untuk membangkitkan lagi eksistensi kepramukaan saka Bahari yang telah lama vakum. Sejumlah peserta yang direkrut berasal dari sejumlah SMA dan SMK di Kasipute Kabupaten Bombana.
“Jumlah peserta yang telah mengembalikan formulir berikisar 50 orang, 17 dari SMK dan 33 dari SMA. Kami akan melihat keadaan jumlah peserta saja kalau bertambah akan dikukuhkan dengan jumlah yang terakhir namun sebelum dikukuhkan kami juga akan melakukan kegiatan jurit malam dan baktti sosial pembersihan pantai, ” Ungkap Efendi.
Nantinya kata Efendi, para peserta juga akan dibekali pengetahuan- pengetahuan tentang kesakaan agar lebih mengenal Saka Bahari.  Peserta akan dibekali dengan ilmu kemaritiman dengan harapan bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan dan diaplikasikan dalam praktek dan juga memberikan keterampilan- keterampilan khusus.
Pada pelaksananaan pengukuhan itu nati tambahnya,  pihak saka Bahari akan mengundang pihak Kwartir Cabang (Kwarcab) yang diketuai Wakil Bupati Bombana  Mashyura Ila Ladamay yang sekaligus akan melantik peserta tersebut. (**Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free