Tampilan Desktop

Pesilat Sultra Tingkatkan Volume Latihan
208 Dibaca

Pesilat Sultra Tingkatkan Volume Latihan

PENCAK SILAT – Tim Pencak Silat Suktra digdnjot latihan tigz kali dalam sehari. Ini dilakukan untuk lebih mematangkan persiapan atlet pencak silat Sultra menuju PON XIX di Jawa Barat September mendatang. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Semakin dekatnya pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat, pelatih pencak silat Sultra meningkatkan volume latihan atletnya.

Alimin, pelatih pencak silat Sultra kepada zonasultra,com mengatakan, kalau sebelumnya atlet pencak silat Suktra berlatih dua kali sehari. Namun memasuki dua bulan pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XIX Widyawati Togala cs digenjot latihan tiga kali sehari.

Hal ini dilakukan terang mantan pesilat andalan Sultra ini, untuk lebih meningkatkan kualitas latihan para atletnya. Sebab disadarinya tanpa persiapan yang baik akan sangat sulit untuk bersaing di PON XIX nantinya.

“Fokus latihan kami saat ini sudah memasuki latihan pengembangan teknik dan strategi bertanding. Jadi para atlet mulai kami biasakan dengan latihan kecepatan dan model serangan batu,”jelasnya di GOR KONI Sultra, Kamis (21/7/2016). Diakuinya perkembangan pesilat Sultra selama satu bulan pelaksanaan PON XIX ini sudah berjalan drngan sangat baik.

Hanya saja tinggal bagaimana para atlet menjaga kondisi hingga pelaksanaan PON september mendatang.

Menyangkut peluang para pesilat Sultra, Alimin menuturkan, peluang untuk mendulabg medali cukuo besar. Saat ini tinggal bagaimana gizi yang dkkonsumsi atlet seimbang dengan tenaga yang mereka keluarkan.

Di PON XIX Jawa Barat September mendataang, cabang olahraga meloloskan empat orang atletnya. Empat orang atlet pencak silat Sultra tersebut diantaranya, Riki Aris Munandar, Harun Akbar, Widyawati Togala dan Ismawati. (B)

 

Reporter: Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com