Tampilan Desktop



Pesona Air Jatuh Kalima-lima, Wisata Alam di Desa Moolo Muna
1193 Dibaca

Pesona Air Jatuh Kalima-lima, Wisata Alam di Desa Moolo Muna

WISATA MUNA – Air Jatuh Kalima-lima ditengah Hutan Belantara di Desa Moolo Kecamatan Batukara Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. (Foto Johairuddin For zonasultra.com)

 

ZONASULTRA.COM,MOOLO – Pesona wisata daerah di Indonesia  tak pernah ada habisnya untuk dieksplorasi.

Di Desa Moolo Kecamatan Batukara Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, terdapat satu lokasi wisata alam  yang elok nan mempesona. Adalah air terjun Kalima-lima.

Wisata alam Kalima-lima menampilkan  air  jernih dengan pantulan hijau zamrud pada bagian anak sungai.  pepohonan yang tumbuh subur disekitar air jatuh itu yang mengapit lokasi ini menambah sejuk dan indahnya Kalima-lima.

Pesona Air Jatuh Kalima-lima, Wisata Alam di Desa Moolo MunaDari ketinggian ada lima jalur air yang yang menyerupai telapak tangan mengalir ke sungai.

Nurhanija salah satu pengunjung , mengatakan, pemandangan tempat wisata alam air jatuh Kalima-lima sangatlah indah, airnya yang sedingin salju yang mengalir melewati sela-sela bebatuan yang berbentuk seperti tangan manusia.

“Air jatuh Kalima-lima berada ditengah hutan belantara yang memiliki pesona alam yang sangat indah,” ujar Nurhanija saat dikonfirmasi lewat telpon.

Untuk bisa sampai ke Desa Moolo harus dari pusat kota Raha  menggunakan kapal motor dengan jarak kurang lebih 5 km dengan interval waktu 1 jam. Dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 3 km dari desa Moolo ke tempat air jatuh Kalima-lima.

(Baca Juga : Pesona Masjid Muna, Wisata Religi Sejuta Sejarah)

Tak lengkap rasanya jika para sahabat hanya membaca ulasan singkat ini, sebab keindahan yang ditawarkan alam air terjun Kalima-lima akan memanjakan mata dan menyegarkan badan  jika datang langsung ke destinasi ini. Maka dahaga anda akan pesona alam air terjun  akan terpuaskan.

(Baca Juga : Wisata Bahari Danau Napabale, Keindahan Laut di Ujung Timur Pulau Muna)

Tentu keindahan dan keseruan untuk berwisata tidak hanya dengan membaca  tulisan ini.  Luangkan waktu untuk   datang  menikmati pesona alam yang indah tersebut sepuas anda. (B/CW1)

 

Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. sabri 13 Januari 2017 at 9:47 am

    Pertama saya mengucapkan Alhamdulililah pada sangkholik yang telah menciptakn alam ini yang terhampar luas begitu indah dan eksotis,seperti yang kita saksikan pada saat ini keindahan yang eksotis di pulau buton. semoga pemerintah yang menjabat saat ini selalu ada perhatiannya pada daerah wisata agar selalu terlihat terawat. dari saya semoga negeri ini selalu di bekahi oleh si sang pencipta, Amin…. terimakasih

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free