Tampilan Desktop



Pesona Buton Utara Sukses Gaet Wisatawan Mancanegara
270 Dibaca

Pesona Buton Utara Sukses Gaet Wisatawan Mancanegara

WISATA MANCANEGARA – Rombongan wisatawan dan Pemerintah Daerah di ruangan Sekretariat Daerah Buton Utara, Rabu (1/3/2017). Pesona alam di Kabupaten Buton Utara (Butur) kini telah terkabar hingga ke negara luar. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pesona alam di Kabupaten Buton Utara (Butur) kini telah terkabar hingga ke negara luar. Sejumlah wisatawan mancanegarapun mulai tertarik untuk mengisi liburan dengan berwisata ke Butur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur Harlin Hari mengatakan, kedatangan para wisatawan untuk mengisi waktu liburan. Meski dijadwalkan hanya dua hari, ia sangat mengapresiasi kedatangan empat wisatawan asal Amerika tersebut.

Diakui, saat ini masih terdapat beberapa objek wisata yang memerlukan sedikit lagi pembenahan. Sembari menunggu para wisatawan berikutnya, pihaknya akan terus membenahi tempat-tempat wisata tersebut, baik dari sisi kenyamanan, keindahan, maupun kebersihan.

(Baca Juga : Pemkab Butur Bakal Promosikan Wisata Mangrove)

Sementara itu, Sekretariat Daerah Laode Baharuddin menyambut dengan baik kehadiran mereka. Ia menilai kedatangan para wisatawan itu sangat memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata daerah.

“Kita terima dengan baik kedatangan mereka,” ungkapnya saat menerima wisatawan di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2017).

Pemandu wisata Ikbal mengungkapkan, bahwa para wisatawan tersebut sangat terkesan dengan keindahan pemandangan alam serta tempat-tempat wisata yang sangat banyak, maupun kulinernya (termasuk ikan asap). Ia juga meyakini bahwa potensi wisata butur, ke depannya bakal menggaet wisatawan nasional bahkan mancanegara yang lebih banyak lagi.

(Baca Juga : Inilah Tempat Wisata Alam Favorit di Butur)

“Mereka (wisatawan) sangat terkesan, dan luar biasa bagi mereka, karena tempatnya yang bagus, indah sekali, pemandangan pantainya, dan tempat-tempat wisata yang cukup banyak, sehingga akan banyak yang berkunjung ke sini,” ungkap Ikbal.

Pantauan media, rombogan wisatawan bersama pihak Dinas Pariwisata dan kebudayaan mengunjungi Pantai membuku, kemudian menuju Benteng keraton, E’e bula (Sumur di bawah keraton) dan E’e Ngkineke. Selanjutnya, para wisatawan rencananya akan menuju Kecamatan Kulisusu Utara dan bermalam di sana. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free