Tampilan Desktop

Pesta Sabu, Tiga Siswi SMA Dibekuk Polisi
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Tim Reserse Kepolisian Sektor (Polsekl  Mandonga berhasil mengamankan delapan tersangka pengguna sekaligus pengedar narkoba, Minggu (8/11/2015).

Kedelapan tersangka tersebut yakni AO, SU, AT, NN, NA, TI (17), SS (18), serta AP(15). Para pemakai narkoba ini diamankan di Puwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (8/11/2015) pukul 14.30 Wita.

Kapolsek Mandonga, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Robby Topan Manusiwa mengatakan, dari kedelapan tersangka tujuh orang di antaranya  positif menggunakan narkoba piskotropika jenis sabu, hal itu dibuktikan dari hasil tes urin serta tes darah yang dilakukan pihaknya terhadap para tersangka.

“Jadi dari delapan orang itu satu orang negatif tidak menggunakan narkoba, dari hasil pemeriksaan empat di antaranya ini merupakan bandar sekaligus kurir narkoba dan empat lainnya merupakan pengguna narkoba,” kata Robby.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 11 paket shabu yang siap untuk diedarkan, uang tunai senilai Rp 950 ribu, 8 buah jarum suntik, 5 buah korek gas serta 7 buah HandPhone.

Selanjutnya pihak Kepolisian masih mendalami kasus barang haram tersebut. “Kita masih dalam proses mendalami lagi kasus ini, supaya bisa ketahuan siapa bandar besarnya dan dari mana barang ini mereka dapatkan,” jelasnya.

Selain itu dari kedelapan tersangka, tiga diantaranya merupakan remaja putri yang masih duduk di bangku Sekolah Menegah Atas (SMA), parahnya, ketiga remaja tersebut diamankan pihak Kepolisian saat tengah asik berpesta sabu di salah satu rumah kos yang terletak di Puuwatu, Kota Kendari.

Atas perbuatannya, AO, SU, AT, dan NN dikenakan pasal 112 dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun penjara serta  114 ancaman penjara maksimal 20 tahun.

Sementara itu,  TI, SS, dan AP dikenakan pasal 116 127 dan 131, untuk 116 ancaman penjara maksimal 15 tahun, 127 maksimal 4 tahun dan 131 minimal 1 tahun.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com