Tampilan Desktop



Petani Butur Dapat Bantuan Alat dan Mesin Pertanian
96 Dibaca

Petani Butur Dapat Bantuan Alat dan Mesin Pertanian BANTUAN – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan saat menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian berupa cultivator sebanyak empat unit, dan hand tractor lima unit yang bersumber dari APBN, kepada petani di Kantor Dinas Pertanian Butur, Selasa (23/5/2017). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Buton Utara mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian. Alat tersebut berupa cultivator sebanyak empat unit, dan hand tractor lima unit yang bersumber dari APBN.

Kedua alat tersebut disalurkan untuk memberikan kemudahan bagi petani, dalam mengolah tanah, baik di lahan kering maupun basah.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, adanya bantuan tersebut tentu dapat menghemat waktu dan tenaga bagi para petani dalam bekerja. Olehnya itu ia menekankan agar anggota kelompok petani dapat mempergunakan alat tersebut secara bergilir.

“Namanya juga itu untuk kelompok, saya minta untuk tidak dimiliki satu orang. Pemanfaatannya benar-benar untuk kepentingan kelompok sepenuh-penuhnya,” pinta Abu Hasan kepada petani di Kantor Dinas Pertanian Butur, Selasa (23/5/2017).

Tak sampai di situ, ia juga berpesan kepada instansi terkait agar malakukan kroscek di lapangan. Hal itu agar penyaluran alat benar-benar tepat sasaran.

“Saya minta kepada Dinas Pertanian untuk mengkroscek semua alat yang sudah di lapangan, supaya pemberian bantuan tidak jatuh di tangan orang per orang,” tegas Abu Hasan. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free