Tampilan Desktop

Petinju Ini Optimis Ulang Prestasi Pendahulunya
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Prestasi Dedi Mushari meraih medali Perunggu di PON XVII di Kalimantan Timur 2008 lalu, ingin diulang oleh petinju Sultra, Ruslan yang akan turun di Kelas 60 Kg putra pada PON XIX di Jawa Barat 2016 mendatang.

ruslan_tinju

Ruslan

Menurutnya, mempertahankan tradisi medali bagi cabang olahraga Tinju menjadi sebuah motivasi tersendiri buatnya untuk mendulang medali di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Untuk itu persiapan PON XIX katanya, terus dilakukan. Meskipun saat ini belum dilakukan pemusatan latihan oleh KONI Sulawesi Tenggara.

“Persaingan di PON tentunya jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan Pra PON lalu. Jadi latihan juga harus lebih maksimal,” jelasnya, Minggu (24/1/2016).

Program latihan yang diberikan pelatih saat ini lanjutnya, hanya masih sebatas bagaimana membentuk daya tahan saja. Sebab dengan daya tahan yang baik membuatnya lebih siap ketika memasuki pemusatan latihan daerah yang dilaksanakan oleh KONI.

“Latihan yang panjang bisa membuat persiapan kami lebih baik lagi. Jadi kami optimis bisa memperbaiki teknik dan strategi bertanding dengan pelatihan yang panjang,” tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com