PG PAUD UMK Jadi Prodi PAUD Pertama di Sultra yang Terakreditasi B

1
Ketua Prodi PAUD UMK Hermanto
Hermanto

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universtitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menjadi prodi PAUD pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memperoleh akreditasi B, pada 21 Januari 2017 lalu.

Ketua Prodi PAUD UMK Hermanto
Hermanto

Ketua Prodi PAUD UMK Hermanto mengungkapkan, akreditasi B ini diperoleh setelah melalui proses penilaian selama dua bulan dengan menilai beberapa standar. Salah satunya status pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Artinya, dari sekian banyak PG PAUD yang ada di Sultra, baru PG PAUD UMK yang mendapat akreditasi B,” kata Hermanto ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/1/2017).

Dengan perolehan akreditasi B tersebut ungkap Hermanto, membuktikan bahwa Prodi PG PAUD UMK telah mendapat pengakuan dari BAN-PT. Selanjutnya Hermanto menargetkan untuk kembali melakukan reakreditasi untuk memperoleh akreditasi A.

Untuk memperoleh akreditasi A, pihak prodi akan terus melakukan pembenahan mulai dari pelayanan kepada calon mahasiswa maupun mahasiswa, juga dari segi dosen dengan minimal dosen tidak hanya fokus untuk mengajar melainkan juga melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terus ditingkatkan, serta juga pengurusan administrasi secara online untuk lebih memudahkan akses mahasiswa.

Baca Juga : Anak Petani Raih IPK Tertinggi di UMK

“Jadi hal-hal ini harus diperbaiki, karena dengan sistem yang bagus maka kami bisa mendapatkan kepercayaan seperti apa yang kita inginkan,” ungkapnya.

Dengan berhasilnya PG PAUD UMK menjadi satu-satunya prodi terakreditasi B di Sultra, maka dirinya optimis peminat prodi ini akan semakin meningkat ke depan. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here