Tampilan Desktop



PHL Malas, Kadis Pariwisata Konut Berang
137 Dibaca

PHL Malas, Kadis Pariwisata Konut Berang LAHAN PENANAMAN SAYUR – Lahan pekarangan kantor Dinas Pariwisata Konut yang diolah untuk ditanami sayuran sebagai betuk pemanfaatan pekarangan lahan kantor yang bernilai postif dan dapat dinikmati. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Yade Rianto berang, lantaran sejumlah Pegawai Harian Lepas (PHL) di instansinya malas dan lalai menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan.

Disambangi di Kantornya, Senin (24/7/2017), Yade yang tengah ngomel mengatakan, dirinya jengkel dengan tingkah laku para stafnya itu yang tak memiliki etos kerja tinggi serta tidak patuh pada tugas yang diberikan.

Dirinya menjelasakan, sejak awal bulan Juni lalu, dia telah telah memberikan tugas kepada para PHL setempat dengan membagi tujuh kelompok kerja untuk memanfaatkan lahan pekarangan kantor menanami sayuran.

Tujuannya, selain bekerja sebagai abdi negara, dia ingin melihat sejauh mana kreatifitas para PHL memanfaatkan peluang dengan hasil yang bernilai posotif.

Rupanya, sebahagian dari para PHL itu tidak mengindahkan perintah Yade. Tugas menanam sayuran di pekarangan kantor itu hanya dilakukan segelintir orang saja.

“Hanya iya-iya saja, tidak ada yang laksanakan. Tidak ada yang mau kerja. Padahal, tugas yang saya berikan itu kan salah satu manfaatnya agar pekarangan kantor ini terliaht bersih dan. Selain itu, hasilnya juga bisa dimanfaatkan dan dinikamati,” keluhnya.

Dia mencontohkan, hampir semua tanaman yang ada di pekarangan kantornya habis dimakan hewan ternak, karena para PHL itu tidak menjaganya dengan baik.

Dia menilai, hal itu terjadi karena tidak ada kepedulian dari para PHL itu terhadap apa yang mereka telah kerjakan.

“Bagaimana mau semangat bekerja kalau kantornya kita kumuh, tidak ada tanaman yang menjadi pandangan yang bikin hati orang nyaman dan tenang,” tandasnya.

Atas ulah para PHL tersebut, Yade memastikan akan menahan honor para mereka sebagai bentuk hukuman atas ketidak patuhannya terhadap perintah atasan.

Menurutnya, hukuman seperti itu akan memberikan efek jera kepada seluruh aparat pemerintahan di instansinya agar mereka mampu memegang tanggu jawab dan amanah yang diberikan. Dan yang lebih utama adalah, meningkatkan kedisiplinan mereka sebagai abdi negara. (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free