Tampilan Desktop



Piala Adipura Di Arak Keliling Kota Kendari
154 Dibaca

Empat Daerah di Sultra Terima Penghargaan Adipura, Asrun Dapat 3 Penghargaan PIALA ADIPURA – Walikota Kendari, Asrun menerima pengharagaan adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam. (Foto Dok/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk kesembilan kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, kembali mendapatkan pengharagaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kamis (3/8/2017).

Dalam acara malam anugerah lingkungan tahun 2017, di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam kemarin, Kota Kendari berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Yakni piala adipura, adiwiyata mandiri dan plakat TPA terbaik.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, usai mendapat pengharagaan rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang di pimpin oleh Walikota Kendari Asrun, langsung bertolak menuju Kota Kendari dan melakukan arak-arakan keliling kota sekira pukul 07.00 wita pagi tadi.

(Berita Terkait : Empat Daerah di Sultra Terima Penghargaan Adipura, Asrun Dapat 3 Penghargaan)

“Alhamdulillah hari ini Walikota datang dengan membawa tiga penghargaan, ini adipura yang kesembilan yang kita raih. Tadi dari bandara langsung di arak, dan berakhir di Rujab Gubernur,” jelasnya.

Dengan adanya perhargaan tersebut, khususnya TPA terbaik se Indonesia, pihaknya berharap TPA terbaik dapat memberikan manfaat secara umum seperti manfaat secara lingkungan. Tentunya dengan memberikan lingkungan yang berkualitas.

“Menteri bilang inilah contoh TPA, dan semoga daerah lain bisa mencontoh. Dan siapa yang bisa membendung kendari,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free