Tampilan Desktop


Pilkada 2017, PDIP Target Menang 4 Daerah
117 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menentukan calon kepala daerah (kada) yang diusungnya serentak pada Juli 2016. Saat ini masih tahap proses penyaringan bakal calon (balon) kada yang sudah sampai di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pilkada 2017, PDIP Target Menang 4 Daerah

Hugua

Ketua PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua mengatakan balon kada yang dikirim di DPP ada yang berjumlah 3 dan paling banyak 5 dari 7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. Setiap daerah kini sudah mulai mengerucut menjadi 1 di DPP.

“Kemarin sudah 1 kabupaten yang sudah ada dan saya dipanggil ke Jakarta untuk membahasnya tapi saya minta dibatalkan karena masih ada acara di Kendari. Mungkin setelah lebaran baru kita bicarakan,” kata Hugua di Kendari, Minggu (26/6/2016) malam.

Dari 7 daerah Pilkada PDIP menargetkan akan menang di 4 daerah Pilkada. Hanya saja Hugua belum dapat menyebutkan mana saja daerah yang dimaksud karena masih menunggu keputusan akhir DPP tentang siapa yang diusung.

Mengenai kader yang akan diusung belum dapat dipastikan terdapat di daerah mana. Kata Hugua, PDIP memang mengutamakan kader namun tetap realistis yakni kalau kader tidak kuat maka harus tahu diri.

Untuk diketahui, 7 daerah Pilkada 2017 di Sultra yaitu Kendari, Bombana, Kolaka Utara, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Muna Barat. (B)

 

Reporter Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com