Tampilan Desktop



Pilkada Bombana Masuk Kategori Rawan I dan II
268 Dibaca

Pilkada Bombana Masuk Kategori Rawan I dan II

Kunker Kapolda Kunjungan kerja Kapolda Sultra Brigjend Pol Andap Budhi Revianto ke Polres Bombana pada Selasa (17/1/2017). Bombana merupakan Daerah kategori rawan I dan rawan II.(Andi Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bestari Hamonangan Harahap mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat merupakan wilayah rawan satu (I) dan rawan dua (II).

Hal tersebut dipaparkan pada saat kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjend Pol) Andap Budhi Revianto ke Polres Bombana pada Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, dikategorikan rawan I karena wilayah tersebut ditempuh dari Polres setempat sekitar dua jam lebih, sedangkan untuk kategori rawan II ditempuh lebih dari tiga jam.

” Untuk kategori rawan I kami menempatkan satu personil per TPS sedangkan rawan dua kami tempatkan dua personil per TPS,” ungkapnya

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra ini meminta agar diberikan bantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Dalmas Polda dan juga Satuan Brimobda.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman menjelang Pilkada Februari mendatang.

Ditempat yang sama, Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Andap Budhi Revianto mengatakan, peran polisi untuk senantiasa menjaga keamanan.

Terkait permintaan BKO dari Polda, lanjut mantan Kepala Biro Pengadaan Peralatan Sarana Prasarana (Karopal Sarpras) Mabes Polri, akan dipenuhi dengan tujuan keamanan dalam Pilkada.

” BKO akan kami turunkan ke daerah penyelenggara Pilkada sesuai kebutuhan. Terkait pelaksanaan teknisnya saya serahkan ke Kapolres,” ujarnya. (A)

 

Reporter : Andi Hasman
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free