Tampilan Desktop


Pilkada Desember 2015 Terancam Diundur
10 Dibaca

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Taufan Alam menjelaskan, anggaran yang diajukan KPU di beberapa daerah tidak mencukupi atau tidak sesuai dengan

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Taufan Alam menjelaskan, anggaran yang diajukan KPU di beberapa daerah tidak mencukupi atau tidak sesuai dengan yang disepakati pemerintah daerah. Dana APBN yang akan digunakan untuk mencukupi anggaran di daerah juga sampai saat ini belum jelas dan belum ada proses pembahasan.

“Malahan ada wacana yang terakhir berkembang untuk melakukan penggeseran Pilkada secara keseluruhan, bisa jadi bukan lagi tahun 2015 tapi tahun 2016 diadakan Pilkada karena kekurangan anggaran, sementara APBN belum menyiapkan untuk itu,” kata Taufan di Sekretariat DPRD Sultra, Rabu (15/4/2015).

Menurut Taufan, kekurangan anggaran untuk pilkada telah menjadi kasus secara nasional dan di Sultra pun demikian. Penggunaan dana Silpa atau pergeseran anggaran juga tidak ada kepastian dari pemerintah daerah. Tidak hanya itu, dana pemerintah daerah untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga belum final.

Untuk melaksanakan pilkada Desember 2015 seharusnya saat ini segala masalah anggaran sudah diselesaikan. Komisi I DPRD Sultra pun menurut Taufan sangat prihatin dengan hal ini dan sudah disampaikan kepada daerah-daerah yang anggarannya belum cukup namun sampai hari ini tidak ada perkembangan. (Taslim)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com