Pilkada Konsel, Demokrat Mantap Usung Kader Sendiri

0

Ketua DPC Partai Demokrat Konsel Ismiati  Iskandar mengatakan, pihaknya sejauh ini belum membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati . Selain karena belum adanya instruksi dari dewan pimpinan

Ketua DPC Partai Demokrat Konsel Ismiati  Iskandar mengatakan, pihaknya sejauh ini belum membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati . Selain karena belum adanya instruksi dari dewan pimpinan pusat (DPP), balon yang akan diusung pun merupakan kader sendiri.
“Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhamamad Endang itu rencananya mau maju juga. Jadi kalau saya membuka ruang, berarti hanya memberikan harapan kosong kepada figur non kader,” jelas Ismiati di Andoolo, Rabu (4/3/2015)
Ismiati mengakui, Demokrat membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk bisa mengajukan calon. Kursi Demokrat di DPRD Konsel hanya empat dari total 35 kursi. Dengan demikian, Demokrat hanya memiliki memiliki 11,4 persen dari minimal 30 persen syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengusung bakal calon. 
Demokrat kini intens berkomunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi. Meskipun demikian, Ismiati enggan menyebutkan partai mana saja yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya. Anggota DPRD Konsel dua periode itu juga telah dan akan mendaftarkan nama Endang ke partai lain yang membuka penjaringan balon, seperti PDIP, PPP dan Nasdem.(*/Efan)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here