Tampilan Desktop



Pilkada Mubar Ditengarai Banyak Terjadi Pelanggaran, Kuasa Hukum Insani Kumpulkan Bukti
1057 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Diduga terjadi banyak pelanggaran dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat, kuasa hukum pasangan calon LM.Iksan Taufik Ridwan-La Nika (Insani) kini tengah mengumpulkan bukti-bukti.

Pilkada Mubar Ditengarai Banyak Terjadi Pelanggaran, Kuasa Hukum Insani Kumpulkan Bukti

Abdul Razak Said Ali

Abdul Razak Said Ali selaku kuasa hukum Insani menyatakan bahwa proses Pilkada yang digelar pada 15 Februari lalu banyak menyisakan persoalan.

“Sekarang kami masih kumpulkan bukti-bukti terkait beberapa persoalan. Kami belum bisa pastikan, tapi kami menduga banyak pelanggaran yang terjadi pada proses pemilihan hingga pada proses pungut hitung di TPS,” ungkapnya kepada Zonasultra.com, Sabtu (18/2/2017).

Berita Terkait : Dituding Tidak Serius Dukung Insani di Pilkada Mubar, Ini Komentar Ridwan Bae

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat (Mubar) Almunardin mengatakan tak gentar dengan masalah itu karena panduannya jelas dan sesuai regulasi yang telah ditentukan.

“Silahkan saja kalau ada yang mau komplain. Kami akan berikan ruang sebesar-besarnya karena itu merupakan hak dan kebebasan dalam berdemokrasi. Persoalan dugaan pelanggaran itu silahkan keberatan, nanti kami catat di formulir keberatan dan kami buatkan berita acara,” tegasnya.

Berita Terkait : Pilkada Mubar, Paslon Rahmat Unggul di 9 Kecamatan

Ketua KPU juga menyatakan bahwa pihaknya yakin tidak ada pelanggaran dalam proses pencoblosan sampai pada proses pungut hitung yang di lakukan di setiap TPS karena masing-masing pasangan calon sudah menandatangani berita acara hasil perhitungan suara. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free