Tampilan Desktop



Pilkada Mubar, Paslon Rahmat Unggul di 9 Kecamatan
478 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pasangan calon LM.Rajiun Tumada-Achmad Lamani (Rahmat) unggul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017. Pasangan calon yang diusung oleh delapan partai ini memperoleh suara 63 persen atau 20.944.

LM.Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani

LM.Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani

Sementara, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat yang diusung oleh partai Golongan Karya memperoleh suara 37 persen atau 13.353 dengan selisih suara sekitar 8 ribu lebih.

Hasil ini tersebut berdasarkan data yang telah rampung dari 9 kecamatan, mulai dari kecamatan Lawa, Kusambi, Napano Kusambi, Wadaga, Tiworo kepulauan,Tiworo Tengah, Barangka, Sawerigadi dan Maginti. Tersisa dua Kecamatan yang belum masuk yakni Tiworo Utara dan Tiworo Selatan.

Hal itu diungkapkan calon LM. Rajiun Tumada dalam pidatonya. Dia menyatakan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Muna Barat yang cinta terhadap daerahnya dan bukan kemenangan LM.Rajiun Tumada-Ahmad Lamani.

“Kemenangan ini bukan dari siapa -siapa tapi lahir dari nurani Masyarakat yang menginginkan perubahan untuk daerah yang lebih baik,” katanya dihadapan pendukungnya, Rabu (15/2/2017).

Ia juga menghimbau kepada seluruh simpatisan untuk tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan karena perjuangan masih panjang, masih ada tahapan yang akan dilewati untuk memastikan bahwa kemenangan ini atas dasar dan suara rakyat Mna Barat yang sah. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free