Tampilan Desktop


Pilkada Muna, Nasdem Resmi Milik Rusman Emba
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem akhirnya memutuskan Rusman Emba sebagai calon bupati yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Desember 2015.

Ketua I Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan, dalam tahapan akhir perolehan survei, Rusman menempati urutan tertinggi dibandingkan dr. Baharuddin dan Malik Ditu. Hal itu sesuai hasil survei Indikator sebagai satu-satunya lembaga survei nasional yang digunakan DPW Nasdem di Sultra.

“Kemarin (Sabtu) sekitar pukul 15.00 Wib sore sudah diberikan rekomendasinya ke beliau (Rusman) dari DPP Nasdem. Artinya partai Nasdem sudah melahirkan calon untuk Pilkada 2015 di Kabupaten Muna. Tinggal bagaimana koalisinya dengan partai-partai lain,” kata Ikhsanuddin saat dihubungi Zonasultra.com di Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Dikatakan, Rusman saat ini belum memiliki pasangan calon wakil sehingga masih mencari figur  yang tepat untuk mendampinginya.
Sementara itu, Nasdem di Muna hanya memiliki 1 kursi. Olehnya, masih perlu membangun koalisi dengan partai-partai lain.

Menurut Ikhsanuddin, untuk di Muna koalisi dengan partai manapun tidak jadi masalah. Yang terpenting saat ini Nasdem sudah menentukan pilihan. Rusman yang memiliki tingkat kepopuleran dan elektabilitas yang tinggi dirasa tidak akan sulit membangun partai koalisi. Olehnya, kata Ikhsan, seluruh elemen dari partai Nasdem di Muna siap “tempur” untuk memenangkan Rusman di pilkada nanti. (Taslim)

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com