Tampilan Desktop



Pilkada Selesai, Dewan Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Daerah
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton, La Ode Rafiun, mengajak seluruh warga dan bersatu menata pembangunan Kabupaten Buton pasca dilaksanakanya pemilihan kepala daerah (Pilkada).

ketua-dprd-kabupaten-buton-la-ode-rafiun

La Ode Rafiun

Persoalan kalah menang, kata Rafiun, itu merupakan hal biasa dalam demokrasi. Sehingga, pasca Pilkada dia meminta tak ada lagi sekat antar masyarakat.

Meski belum secara resmi di plenokan KPU Buton, namun selaku Ketua DPRD Buton Rafiun memberikan apresiasi secara menyeluruh terhadap masyarakat atas klaim kemenangan Umar-Bakry. Sebab, menurut dia, kemenangan itu bukan kemenangan tim, melainkan kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Buton.

“Jadi Pilkada sudah selesai, kemenangan itu merupakan kemenangan kita semua. Ayo kita kembali melakukan pembauran untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik lagi,” unkap La Ode Rafiun ketika dikonfirmasi via telepon, Jumat (17/2/2017).

Bagi yang memilih kotak kosong, lanjut Rafiun hal tersebut merupakan hak yang tidak bisa diinterfensi. Dalam berdemokrasi masyarakat bebas untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

“Jadi orang yang membuat jurang pemisah itu adalah orang yang tidak memahami hakikat kebutonan. Jadi hentikan semua perselisihan yang ada, Pilkada sekarang sudah selesai mari kita bersama-sama membangun daerah,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Suparman Nanang
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free