Tampilan Desktop


Pilkada Usai, Dewan Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Daerah
115 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pasca penetapan bupati dan wakil bupati Konawe Utara terpilih beberapa waktu lalu, sudah seharunya seluruh komponen masyarakat di daerah itu untuk kembali menjaling silaturahmi setelah sebelumnya berbeda pilihan.

Pilkada Usai, Dewan Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Daerah

I Made Tarubuana

Wakil Ketua DPRD Konawe Utara (Konut) I Made Tarubuana meminta agar seluruh masyarakat di wilayah itu yang pada saat pesta demokrasi lalu berbeda pilihan, untuk dapat bersatu kembali membangun daerah.

“Kalau saya, pilkada ini sudah berakhir tanggal 9 Desember 2015 lalu. Sudah ada tahapan-tahapan yang dilalui dan putusannya juga sudah ada dari MK, serta sudah diplenokan oleh KPU. Berarti proses demokrasi itu semua sudah berakhir,” kata Made, Selasa (2/2/2016).

Anggota DPRD dua periode itu mengharapkan rekan-rekannya di dewan untuk mengakhiri sekat-sekat politik, dan lebih fokus pada kebutuhan masyarakat setempat.

“Ini DPRD kan lembaga resmi, jadi kita harus kesampingkan urusan politik. Semua sudah berakhir, siapapun yang terpilih berarti itulah yang terbaik dan marilah bersama-sama membangun Konut,” ujarnya.

Politisi asal PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan jika dalam proses demokrasi sesungguhnya pasti ada yang kalah maupun menang. Pihaknya sebagai salah satu partai pengusung paslon yang kalah, tidak ada upaya untuk menghalang-halangi proses politik.

Dirinya mengharapkan masyarakat yang pada saat pilkada lalu berada pada paslon yang kalah untuk dapat menerima keputusan ini.

“Bagi saudara saya yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati betul-betul mengayomi seluruh masyarakat demi membangun daerah ini,” harapnya.

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com